Pesona Tugu Jogja

Tugu jogja

Ini sebenarnya postingku yang pertama… bingung sebenernya mau ngepost apaaa… berhubung hasil jepretan saya nganggur … aku masukin aja yaaa… calon ibu guru nya lagi ga mau bahas pelajaran dulu niihh… dari IPA beralih ke sejarah duluu yeeeeee……….hihihihi berhubung jugaaa.. calon ibu gurunya menuntut ilmu di Kota pelajar Jogjakarta jadi bahas Jogja ajaa.. yaaa….

Ini nih.. kadang jogja DSCF1092menyenangkan.. kadang juga mengeraskaaannn…. Oke mulai deh.. sebenernya aku Cuma pengin pamer hasil jepretanku aja sihh… jogja itu selalu asyik ketika malam hari… selalu asyik buat hang out dan nongkrong-nongkrong bersama teman-teman tanpa mengeluarkan biaya yang mahal pas deh buat kantong mahasiswi seperti saya… sayangnya semakin lama tingkat kemacetan semakin parah… karena jogja semakin penuh dengan mahasiswa-mahasiswinyaa…hehe

Nih yang pertama.. saya bahas tugu jogja dulu yaahhhh…….

 Tugu jogjaa selalu ramai didatengin orang…  local atau non local (luar kata)..… sebenarnya pertama tinggal di jogja karena kuliah di UNY jadi tinggal dijogja yaakkk…bingung juga sihh.. pertama menginjakkan kaki dijogja nih dan melewati tugu sering banget bertanya-tanya apa istimewanya tuguuu siihh…..  ???

Tapii..tapiii siapa sih yang ga tau Tugu Jogja cobaa?? Yaya Tugu Jogja merupakan landmark Kota Yogyakarta yang paling terkenal. Monumen ini berada tepat di tengah perempatan Jalan Pangeran Mangkubumi, Jalan Jendral Soedirman, Jalan A.M Sangaji dan Jalan Diponegoro. Tugu Jogja yang berusia hampir 3 abad memiliki makna yang dalam sekaligus menyimpan beberapa rekaman sejarah kota Yogyakarta. Tugu Jogja memendam makna filosofis tentang semangat perlawanan atas penjajahan. Dalam tugu ini tersimpan banyak cerita sejarah…

Begitu identiknyaDSCF1046 Tugu Jogja dengan Kota Yogyakarta, membuat banyak mahasiswa perantau mengungkapkan rasa senangnya setelah dinyatakan lulus kuliah dengan memeluk atau mencium Tugu Jogja. Mungkin hal itu juga sebagai ungkapan sayang kepada Kota Yogyakarta yang akan segera ditinggalkannya, sekaligus ikrar bahwa suatu saat nanti ia pasti akan mengunjungi kota tercinta ini lagi. Tapi sayangnya sekarang ga bisa peluk tugu lagi deh.. karena disekelilingnya sudaah ditanami tanaman yang tidak boleh diinjak… yayayahhh….. :(tapi baguss yahh.. biar ga ada tangan-tangan jahilll yang ngrusak-ngrusak…

Tugu Jogja ini paling sering buat tempat ajang foto-foto dari yang fhotographer handal sampe yang ecek-ecek kaya aing. hehe kalo bulum foto di tugu ya belum ke jogja namanyaaa hehehhehe …ini foto-foto aiingg di tuguuuu yeeeyeyyeeee narsis yaahhhhhh…………mumpung ada kamera pinjaman😀. sudah ahh nanti lagiiii yaaakk…. cape mau bobo………..

DSCF1061DSCF1024DSCF1035DSCF1062

2 responses to this post.

  1. Bagus banget liiinnn tulisanmuuu…. Baguuussss fotonyaaaa…… aku baca semuanya dr postinganmu sama materi biologinya oke dehh lengkap😉

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: